Jumat, 22 April 2016

Pengantar Teknologi Game - Klasifikasi Game Need for Speed: Rivals



1. Need for Speed berdasarkan klasifikasinya


Klasifikasi
Racing
Game
Need for Speed
Pengembang
Slightly Mmad Studios
Penerbit
Electronic Arts
Platform
PC Games, Playstation


2. Penjelasan

Racing Game adalah salah satu jenis permainan yang bernuansakan balap kendaraan. Disini kita bisa mengontrol sendiri kendaraan yang kita miliki dan menongtrolnya bersama-sama dengan partner kita untuk memenangkan sebuah balapan. 

Dari balapan mobil, motor sampai kuda juga termasuk Racing Game. Tujuanya adalah untuk menjadi yang tercepat. Tema yang biasa di ambil pada Racing Game adalah balapan jalanan dan balapan resmi. Di beberapa game, pemain juga bisa meng-upgrade dan memodifikasi kendaraannya agar lebih cepat dan terlihat bagus.




Need for Speed (NFS) adalah sebuah game balap yang dipublikasikan oleh EA (Electronic Arts). Game Need for Speed sendiri memiliki berbagai macam versi, salah satunya adalah Need for Speed: Rivals yang telah resmi dirilis pada tanggal 22 November 2013 lalu. Kemunculanya untuk perangkat konsol maupun PC, menghadirkan pengalaman baru dalam bermain game simulasi balapan.

Dikembangkan oleh dua pengembang yang berasal dari Swedia dan Inggris yakni pengembang Ghost Games dan juga Criterion Games yang berada dibawah naungan penerbit Electronic Arts (EA), game ini kini telah dapat dimainkan pada perangkat PlayStation 3, Xbox 360 dan PC serta perangkat konsol terbaru PlayStation 4 dan Xbox One.

Game Need for Speed: Rivals ini sendiri mengkombinasikan permainan dari seri Need for Speed: Hot Pursuit yang menampilkan aksi balapan dengan menjadi seorang polisi dan juga seri Need for Speed: Most Wanted yang menjadikan pemain sebagai seorang pembalap. Pada serial Rivals pemain akan dapat merasakan kedua aksi tersebut dalam satu permainan open world yang membebaskan pemain untuk menjelajah setiap lokasi yang terdapat pada Need for Speed: Rivals. Permainan ini menawarkan tantangan yang belum pernah ada, dan dengan hadiah yang bisa didapatkan.



Game ini memiliki beberapa fitur terbaru didalamnya, diantaranya adalah belasan perangkat yang dapat di-upgrade seperti EMP, Shockwaves dan kemampuan untuk dapat memanggil blokade jalanan. Mengambil latar tempat di kota Redview, membuat Need for Speed: Rivals ini memiliki lokasi yang sangat luas untuk ditelusuri. Selain itu juga terdapat lokasi-lokasi rahasia yang berfungsi sebagai tempat persembunyian bagi pembalap yang sedang dibuntuti oleh polisi. Fitur lainnya adalah hampir sama dengan fitur open world dari serial Most Wanted, yang memungkinkan pemain untuk dapat membuka setiap mobil yang akan digunakan.

Di bawah ini adalah spesifikasi komputer yang direkomendasikan oleh EA untuk NFS:Rivals


Untuk tampilan grafis, Need for Speed: Rivals telah mendapatkan perubahan yang cukup signifikan dari seri sebelumnya, dimana mobil-mobil yang hadir terlihat lebih nyata dan efek-efek yang terdapat selama permainan membuat aksi balapan yang dimainkan lebih dinamis. Penunjuk informasi mengenai status pengendara juga terkesan minimalis dan juga mudah dimengerti. Pada game ini pemain akan dapat merasakan melakukan aksi kejar-mengejar dengan beberapa cuaca seperti hujan, panas dan salju yang dapat muncul kapanpun. Selain itu perubahan waktu juga berlaku dalam game ini, dimana pemain akan merasakan perubahan awan dari terang menjadi gelap. 


3. Kelebihan dan Kekurangan


Kelebihan

  • Kualitas grafis yang sangat baik dikarenakan Frostbite Engine 3
  • Bisa berperan sebagai pembalap dan polisi, sehingga game ini tidak selalu monoton dengan pembalap saja
  • Cutscene yang dikurangi, agar memberi kenyamanan pada saat gameplay.
  • Personalisasikan mobil anda
  • Fitur online AllDrive


Kekurangan

  • Spesifikasi tinggi bagi pengguna PC, sehingga ini adalah tantangan tersendiri bagi PC Gamers.
  • Heat pursuit yang gak karuan ( Heat 10 ) sehingga jarang ada yang bisa evade.
  • Misi yang selalu diulang ( kalo bosen ya gak usah main, jangan dibanting )


Watch the trailer of Need for Speed: Rivals






source:
kotakgame.com
fikri-awwal.blogspot.co.id
rizkiekasatria.wordpress.com


Related Posts

Pengantar Teknologi Game - Klasifikasi Game Need for Speed: Rivals
4/ 5
Oleh