Kamis, 06 Oktober 2016

Jika Saya Berbisnis di Bidang Informatika




Nama saya Febriyanto, seorang mahasiswa jurusan Teknik Informatika yang sedang menempuh semester akhir di Universitas Gunadarma. Postingan kali ini merupakan tugas softskill dengan mata kuliah bernama "Pengantar Bisnis Informatika".

Dari judul di atas, bisa ditebak bahwa tugas kali ini bertujuan untuk membangun angan-angan dan memberikan gambaran kepada kami, para mahasiswa, untuk membuka mata dan terjun lebih dalam mengenai dunia bisnis pada bidang Informatika. Yang tentu saja hal ini dilakukan karena kami sudah mencapai tingkat akhir pada jenjang S1 di jurusan Teknik Informatika.

Dunia kerja ataupun bisnis tidak dapat diprediksi hanya dengan mencari referensi pada search engine atau mendengar cerita dari seseorang, meskipun orang itu berpengalaman. Untuk mengetahui lebih dalam mengenai dunia bisnis tentu saja hanya bisa didapat dengan terjun langsung ke dunia asli nya, dengan kata lain kita harus membulatkan tekad dan keberanian untuk memulai bisnis yang bertujuan untuk medapatkan laba atau untung.

Berbicara mengenai bisnis pada bidang Informatika, ada banyak sekali di luar sana yang dapat kita lakukan untuk mendapatkan pundi-pundi uang dengan bermodalkan pengetahuan Informatika, diantaranya adalah Programmer, Software Engineer, IT Consultant, Web Developer, System Analist, Game Developer dan maih banyak lagi.

Dari semua peluang bisnis yang saya sebutkan di atas, secara pribadi saya sangat tertarik dengan segala hal berbau web. Mulai dari Web Development, Web Programmer, Web Master, maupun Web Designer. Meskipun pengetahuan saya mengenai web masih terbilang dangkal dan perlu banyak belajar, namun saya memiliki keinginan yang tinggi untuk terjun lebih dalam lagi ke dunia web. Hal ini dibuktikan ketika saya mengurus website assdfghole milik saya sendiri. Meskipun website tersebut masih terbilang di bawah rata-rata, tetapi saya sangat menikmati saat-saat ketika diharuskan untuk memilih desain, konten, maupun hasil yang disuguhkan kepada para pengunjung. Hal tersebut memberikan kepuasan tersendiri yang membuat saya terdorong untuk terus menggali lebih dalam kemampuan yang saya miliki.



Related Posts

Jika Saya Berbisnis di Bidang Informatika
4/ 5
Oleh